Inilah Kemeriahan Karnaval Tingkat SD dan TK Se-Kabupaten Soppeng Sambut HUT RI Ke-74 Tahun 2019

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Soppeng (Sulsel) – Sulawesi Ekspress, Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) turut di meriahkan dengan Karnaval Pelajar dari 37 Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Lalabata, di langsungkan di Kota Watansoppeng,Kamis (15/8/19).

Karnaval ini di lepas langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng H.Andi Unru,SH didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H.Asis Makmur,M.Pd di iringi dengan pasukan Drum Band dari SDN 7 Salotungo.

Penampilan Karnaval ini menarik perhatian masyarakat Kota Watansoppeng yang sempat memacetkan arus lalu lintas selama berjam-jam, sehingga Polisi Lalu Lintas bersama Dinas Perhubungan Soppeng harus mengalihkan arus lalu lintas ke jalur alternatif, khususnya para pengguna jalan yang melintas di Kota Kalong ini.

Foto : Pasukan Drum Band SDN 7 Salotungo.

Pantauan awak media Sulawesi Ekspress,nampak para orang tua mengawal putera dan puterinya yang ikut Karnaval, karena banyak yang masih usia sangat belia sehingga harus di kawal terlebih lagi cuaca panas, namun Karnaval ini tetap berlangsung hingga akhir dengan sukses tanpa kendala apa-apa.

Karnaval kali ini menampilkan sejumlah keunikan,selain dari Pelajar SD juga dari TK PKK seperti TK PKK Mujahidin Lamogo yang di Pimpin oleh Fatimah.A,S.Pd Kepala TK PKK Mujahidin Lamogo serta puluhan TK lainnya.

Adapun pakaian yang ditampilkan mulai dari pakaian adat Bugis Soppeng,pakaian TNI-AD, TNI-AL,TNI-AU, Polri, Pol PP, Pilot, Petani, Nelayan, Pasangan pengantin,PNS dan masih banyak lagi tampilan lainnya yang diperankan oleh pelajar dari 37 SD di Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Siti Nurbayah.S.Pd selaku Koordinator Karnaval tingkat Kabupaten merasa bersyukur atas partisipasi peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Soppeng. “Semoga kedepannya bisa lebih meriah lagi,”kata Siti Nurbaya.S.Pd yang juga Kepala TK Minasa Mangenre PaowE, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Untuk diketahui rute yang dilalui adalah star dari lapangan Gasis, belok kiri jalan Kesatria, belok kiri jalan Attabentteng, belok kiri jalan pasar, masuk depan terminal, jalan Pemuda, belok kanan Tugu Adipura dan Finish pelataran mesjid Agung Darussalam Watansoppeng.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %