Terjun Langsung di Lokasi, PDIP Sultra Bantu Korban Banjir di Kolut

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Kendari–Sultra
www.sulawesiekspress.com
Selasa 22 Desember 2020

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) terjun langsung di Kolaka Utara (Kolut) dalam rangka membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, sebagai partai yang lahir dari kaum wong cilik partai wajib membantu masyarakat yang tertimpa bencana. “PDIP menyampaikan duka cita mendalam atas musibah banjir bandang yang menimpa warga 3 kecamatan di Kabupaten Kolut,” ungkapnya. Selasa, (22/12).

Ketgam: Foto Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas Saat Menyalurkan Bantuan Sosial. (Doc.Kadir)

“Semoga semua keluarga yang terdampak diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan serta tetap semangat untuk bisa segera bangkit kembali,” sambungnya.

Adapun bantuan yang telah disalurkan tambah Wakil Gubernur Sultra berupa 9 ton beras, 150 Dos mie instan, 100 kg gula pasir. “Semoga bantuan ini dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik,” ucap Lukman Abunawas yang juga wakil gubernur Sultra.

Menurutnya, bantuan sosial yang diberikan ini tidak seberapa, tapi ia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. “Semoga musibah ini segera kita lalui, sehingga bisa beraktivitas seperti biasanya,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP, Hasrat mengatakan, PDIP Sultra juga bekerja sama dengan tim LA Centre dengan menyiapkan tim medis untuk pengobatan gratis masyarakat Kolut yang terendam banjir. “Ini adalah bentuk komitmen PDIP terhadap rakyat, sebagai partai yang lahir dari kaum wong cilik wajib selalu hadir di tengah masyarakat yg tertimpa bencana karena PDIP adalah alat perjuangan kemanusiaan,” bebernya.

Ia menguraikan, hari pertama dan hari kedua pasca bencana, DPC PDIP Kolut juga telah membagikan paket nasi kotak untuk korban bencana masing-masing 500 kotak setiap harinya. “Tak hanya itu, DPC PDIP Kolut juga menyediakan service gratis untuk perangkat elektronik milik warga berupa Kulkas dan mesin cuci,” ungkapnya.

Laporan : Kadir
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %