BPK RI Perwakilan Sultra : Pengelolaan Keuangan Konut Usaha Sudah Dilakukan dan Arahnya Sudah Tepat

Daerah, Konawe Utara595 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

Konut,Sultra-www.sulawesiekspress.com

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Sulawesi Tenggara, Nur Kurniawan mengatakan, dengan kepemimpinan Ruksamin Konawe Utara telah banyak mengalami kemajuan dalam hal pengelolaan keuangan dari tahun sebelumnya,Jumat (19/1/18).

Dengan adanya kunjungan dari  anggota VI BPK RI DR Harry Azhar Azis,MA bersama rombongannya tentunya pemerintah Konawe Utara akan lebih terdorong atau termotivasi dalam pengelolaan keuangan daerah ditahun 2018 ini.

“Kunjungan anggota VI BPK RI yakni DR Harry Azhar Azis,MA bersama tenaga ahli anggota VI BPK RI Abdul Rahman Farizi, tentunya menjadi motivasi untuk pemerintah Konawe Utara dan jajarannya dalam pengelolaan keuangan daerah secara baik dan benar serta akuntabel,”kata Nur Kurniawan Kabag Humas BPK RI perwakilan Sultra saat di wawancara di Rujab Bupati Konut.

Kedatangan anggota VI BPK RI di Konawe Utara pada hari ini adalah untuk menyampaikan ceramah umum tentang pengelolaan keuangan daerah yang baik dan benar serta akuntabel, untuk menghadiri undangan Bupati Konawe Utara,jelasnya.

Lanjut dia, dengan hadirnya unsur pimpinan BPK RI di kabupaten-kabupaten di seluruh Indonesia ini merupakan dorongan mental bagi pemerintah daerah untuk melakukan peningkatan kualitas meningkatkan kualitas apalagi untuk di Konawe Utara ini belum pernah mencapai opini yang tertinggi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan untuk opini terakhir kemarin mendapat Wajar Dengan Pengecualian (WDP), ujarnya.

Jadi untuk kedepan, ada dorongan semangat untuk unsur pimpinan BPK yang hadir disini nantinya akan mendapatkan opini yang tertinggi WTP, jelasnya.

“Secara khusus mungkin kalau saya lihat kepada Bapak Ruksamin sendiri, pada masa kepemimpinan pak Ruksamin ada sebuah semangat dan arah yang jelas untuk melakukan perbaikan pengelolaan keuangan, pak Ruksamin pada masa jabatan pertama sudah meningkatkan dari opini tahun sebelumnya tahun anggaran 2015 itu tidak wajar sudah meningkatkan ke wajar dengan pengecualian, artinya ada usaha-usaha yang telah dilakukan selama ini,”terangnya.

Lanjut dia, dari apa yang dipantau BPK saat ini, kita melihat ada semangat dan arah yang jelas dari kepemimpinan Pak Ruksamin dalam hal peningkatan pengelolaan keuangan daerah, usahanya sudah dilakukan dan arahnya sudah tepat tinggal bagaimana kita mencapai namanya Finalisasi yang nantinya akan diperiksa oleh BPK,ujarnya.

Tentunya sangat diharapkan kedepannya seperti di Konawe Utara, bisa menjadi dorongan mental motivasi dan acuan dari Pemerintah Daerah Konawe Utara untuk melakukan pengelolaan keuangan yang baik dan benar serta akuntabel,ucapnya.

Liputan Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %