Musrenbang Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Makassar _ indeks.co.id — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dihadir oleh Camat Biringkanaya yang diwakili oleh Wuriyanti Saptorini,S.Sos Kasi Ekbang kecamatan Biringkanaya di Kantor Kelurahan Katimbang, Senin 17 Januari 2022.

Kepala Kelurahan Katimbang kepada awak media menyampaikan, bahwa kegiatan Musrenbang ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, berupa usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat khususnya di Kelurahan Katimbang,ucap Muh. Haider Amir, S.STP.

Sementara pihak Pemerintah Kecamatan Biringkanaya yang dihadiri oleh Kasi Ekbang Wuriyanti  Saptorini menyampaikan, Camat Biringkanaya tak sempat menghadiri kegiatan ini karena sedang merawat anaknya yang masuk rumah sakit, namun pesan Camat Biringkanaya, untuk para peserta Musrenbang untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai, agar apa yang akan kita programkan dan kerjakan kedepan bisa kita rencanakan bersama,ucapnya.

Selain itu, pihak Dinas Sosial yang dihadiri oleh Muh Arfah menyampaikan, bahwa untuk program yang akan dilaksanakan adalah pemutakhiran data para penerima Bantuan Sosial, PKH dan lainnya agar para penerima bisa valid dan tepat sasaran,ungkapnya.

Dikesempatan lain, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar menghimbau kepada warga Kelurahan Katimbang, agar ketika ada pohon penghijauan yang memang menghalangi, bisa di pangkas dengan melaporkan ke Kelurahan dan nanti koordinasi dengan DLH.

Ruslan Ketua LPM Kelurahan Katimbang yang ditemui awak media menyampaikan, apresiasi yang cukup besar kepada pemerintah Kota Makassar dan Kecamatan Biringkanaya, terlebih lagi Lurah Katimbang, dengan adanya Musrenbang ini, tentunya diharapkan apa yang menjadi skala prioritas di Kelurahan Katimbang bisa terlaksana,harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Musrenbang ini dihadiri oleh, Wuriyanti Saptorini. S.Sos Kasi Ekbang mewakili,Camat Biringkanaya, Muh.Haider Amir, S.STP Lurah Katimbang,
Zainal Mile (Narasumber Bapeda Kota Makassar,pihak Dinas Lingkungan hidup, Muh. Arfah Mewakili Dinas Sosial kota Makassar,Serli Natar Dinas Kesehatan,Sirajudin P, SH, Ketua FKM LPM   Kec.Biringkanaya, Addar Dinas.Capil Kota Makasar, Alwi Dinas PU Kota Makassar, Babinsa/Binmas Kel.Katimbang, Ketua RW, RT, Tomas dan Tokoh masyarakat Kel. Katimbang.

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %