Malam Ramah Tamah HUT 11 Tahun KONUT dan Penutupan Festival KONASARA

0 0
Read Time:3 Minute, 45 Second

Konut,Sultra-www.sulawesiekspress.com

Malam ramah tamah dan penutupan festival KONASARA dalam rangka HUT 11 Tahun kabupaten Konawe Utara di pimpin langsung oleh Bupati Konawe Utara H Ruksamin.Acara ini dimulai dengan laporan panitia pelaksana HUT 11 Tahun Konawe Utara dan Festival Konasara yang disampaikan oleh Sekretaris Panitia, Kasim Pagala, Sabtu (6/1/18).

Festival Konasara adalah rangkaian dari HUT 11 tahun Konut, yang melibatkan para SKPD, TNI-Polri, Organisasi kepemudaan,Walhi dan masyarakat kabupaten Konawe Utara (Konut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (6/1/18).

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Ruksamin-Raup) dihadapan ribuan masyarakat Konawe Utara membawakan lagu bersama Vokalis JAMRUD pada penutupan HUT 11 Tahun Konut dan Festival KONASARA.Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Juniarso,S.Ip, Forkompimda Konawe Utara, Danramil Asera. Kapolsek Asera mewakili Kapolres Konawe, Sekda Konut dr.Martaya, serta ratusan tamu undangan lainnya.

Ribuan masyarakat membanjiri tanjung pantai Taipa dengan antusias yang tinggi ingin menyaksikan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para juara lomba Festival Konasara ini.Sejak pukul 17.00 wita warga sudah membanjiri lokasi festival sambil menikmati pemandangan indah sore hari (Sunset) di pantai Taipa bersama keluarganya.

Penutupan ini di mulai dengan pembacaan nama-nama juara pada lomba Festival Konasara pertama tahun 2018 di tanjung Taipa kecamatan Lembo, Konut. Juara Sepak Bola, Juara 4 Lasolo, Juara 2 Lembo, Juara 3 Sawa, Juara 1 Molawe, Volly putra juara 3 Molawe, Juara 2 Andowia, juara 1 Motui, Volly Putri juara 3 Motui, juara 2 Molawe, Juara 1 Asera, Volly Pantai Putra juara 3 Lasolo,juara 2 Sawa, juara 1 Motui, Volly pantai putri,juara 3 Andowia, juara 3 Lasolo, juara 1 Motui, Sepak Takraw, juara 3 Sawa, juara 2 Asera,juara 1 Andowia.

 

Sambutan Bupati Konawe Utara DR.Ir H.Ruksamin,ST.,M.Si di tanjung Taipa pada malam ramah tamah dan penutupan Festival KONASARA di Tanjung Taipa disambut meriah seluruh tamu dan undangan serta ribuan masyarakat Konawe Utara.

“Tanjung Taipa merupakan Destinasi Wisata di Konawe Utara dan ini merupakan momen paling penting karena Konawe Utara adalah harapan Indonesia,”kata H Ruksamin.

Menurutnya, sebagai Destinasi Wisata di Konawe Utara. Konawe Utara adalah Kabupaten Pertama yang mendatangkan artis Korea, apa yang kita lakukan adalah untuk masyarakat Konawe Utara, Acara ini, Festival ini murni untuk masyarakat Konawe Utara,ungkapnya.

Foto : Bupati Konut (baju biru) saat menyerahkan penghargaan dan cinderamata.

“Apakah dengan adanya festival ini masyarakat Konut puas semua,” doakan kami sehat dan bisa melayani masyarakat, Insya Allah tahun depan kita bisaebih meriah lagi, kepada anak-anakku yang juara, jangan puas di Konawe Utara, Insya Allah saya akan bawa kalian ke event lebih besar dan di Porprov di Kolaka Utara nanti. Saya bangga dengan anak-anak dalam lomba ini bisa berprestasi seperti didalam lomba Luale, Anandonia Konasara 2018 semua pada pintar bahasa Inggeris dan Bahasa Jerman, ucapnya dengan penuh rasa bangga.

Lanjut ketua DPW PBB Sultra ini mengatakan rasa terima kasihnya,”kepada Panitia saya ucapkan terima kasih, kepada CeO saya ucapkan banyak terima kasih.Semua masyarakat termasuk para pedagang di kegiatan ini semua bisa berjalan dengan baik, roda ekonomi bisa berjalan dengan baik,”ujar H Ruksamin.Lanjutnya, keamanan tetap diutamakan dan saya bangga pada masyarakat Konut yang tetap menjaga keamanan.Saya bangga pada kalian dan terima kasih,beber Mantan Ketua DPRD Konawe Utara ini.

Selain itu ia juga meminta kepada masyarakat Konawe Utara, “mari kita berbangga dan bersyukur atas apa yang di berikan oleh Allah SWT atas semua yang di anugerahkan kepada kita, kita jaga dan kita pelihara pantai kita Pantai Taipa sebagai masa depan Indonesia,”ujar H Ruksamin.Saya mewakili semua pihak, atas nama pribadi dan9 pemerintah, SKPD, Aparat keamanan, masyarakat, saya Bupati Konawe utara meminta maaf jika dalam kegiatan ini ada sesuatu yang tak berkenang,”tutup H Ruksamin.

Foto : Dandim 1417/KDI Letkol Kav.Eko Hermawan Juniarso,S.Ip saat menyerahkan hadiah kepada Juara Festival Konasara 2018.(Doc.Red).

Komandan Kodim 1417/KDI Letkol Kav Eko Hermawan Juniarso,S.Ip saat di minta keterangannya terkait kegiatan ini mengatakan, bahwa dari pihak TNI tetap pada prinsipnya adalah senantiasa mendukung segala program pemerintah, serta turut mensukseskan kegiatan HUT 11 Tahun Konawe Utara ini,jelas Dan Dim Kendari. “Sebagai pimpinan KODIM 1417/KDI saya tentunya tetap mendukung semua program pemerintah daerah Konawe Utara, demi mendukung aman terlaksananya acara ini kami melibatkan personil Koramil Asera dan Koramil Lasolo untuk membantu pihak Polri dan pengamanan lainnya untuk mensukseskan kegiatan HUT 11 Tahun Konut dan Festival Konasara ini,”kata Letkol Kav.Eko Hermawan Juniarso,S.Ip Dandim 1417/Kendari.

Lipsus Redaksi Andi Jumawi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %