Jejak Pengusaha Sukses Berawal Di Bangku Kuliah, Lima Tahun Geluti Onlineshop,Nur Apriliana Dapatkan Ratusan Juta Rupiah Sebulan

0 0
Read Time:5 Minute, 13 Second

Sabtu 1 September 2018

WWW.SULAWESIEKSPRESS.COM-SOPPENG (SULSEL), Berawal dari keinginannya membantu orang tua untuk meringankan beban,Nur Apriliana seorang ibu dan Owner dari LJK Skincare,Zamluks kini menjadi seorang pengusaha muda yang sukses di kabupaten Soppeng,propinsi Sulawesi Selatan.

Berikut hasil Wawancara Ekslusive Pengusaha Muda Sukses Soppeng.

Wartawan : Kapan Bisnis Onlineshop ini anda mulai.?

Jawab :  “Awal bisnis saya ini saya mulai pada tahun 2010 dan saat itu masih kuliah dan kebetulan saya dari keluarga serba terbatas karena orang tua seorang PNS sehingga semua serba terbatas dan saya merasa tidak cukup jajan maupun biaya saya untuk kuliah dengan dana 500 ribu sebulan,”kata Nur Apriliana,Sabtu 1 September 2018.

Wartawan : Terus apa yang anda lakukan dengan keadaan itu.?

Jawab : “Saya inisiatif sendiri jualan Onlineshop karena tidak mau memberatkan orang tua dalam hal biaya hidup dan uang jajan dan kuliah saya,waktu itu jualan Onlineshop saya pakai HP Blackberry dan saat itu belum banyak pakai HP BlackBerry jadi saya harus print fotonya dan ketik keterangannya,awal mulanya saya promosi ke teman kuliah saya dan sempat kuliah di dua perguruan tinggi karena keterbatasan yakni di STIKES NANI Hasanuddin dan Universitas Hasanudsin (Unhas) tetapi semangatnya kuliah tetap tinggi.

Wartawan : Setelah Inisiatif Jual Onlineshop dimana dan apa nama produk Onlineshop yang digeluti waktu itu.?

Jawab : “Onlineshop awalnya saya jual produk orang dan lagi-lagi saya inisiatif sendiri dan berpikir kenapa saya harus jual produk orang,kenapa saya tidak jual produk sendiri, jadi saya buat produk sendiri dan waktu itu namanya Produk cream Zam-Zam untuk pemutih wajah dan waktu itu belum memiliki B.POM.

Wartawan : Apa ada kendala dalam membangun usaha anda pada awalnya.?

Jawab : Yaa ada banyak kendala,diantaranya produk saya tidak bisa dimasukkan di pabrik karena tidak memiliki Badan Pengawasan Obat dan Makanan (B.POM) serta Hak Cipta.Dan saat saya mau mengurus izin dan hak ciptanya ternyata bukan dana yang sedikit bahkan butuh waktu yang cukup lama, lima tahun baru bisa terkumpul uang saya untuk mengurus semua yang harus dipenuhi dalam usaha ini.

Wartawan : Apa sekarang sudah memiliki lisensi atau izin dari B.POM dan memiliki hak Cipta sendiri.?

Jawab : Sekarang aturannya setiap produk harus ada B.POMnya dan saya selaku warga negara Indonesia jadi saya harus patuh maka saya berencana buat B.POM dengan dana yang cukup besar dan saya butuh waktu lima tahun untuk mengumpulkan uang mengajukan produk saya ke Pabrik dan mengurus B.POMnya dari tahun 2013 sampai 2018 dengan nama baru Lia Juragan Kosmetik (LJK) Skin Care dan untuk masuk di Pabrik harus 10 ribu produk baru bisa masuk di pabrik.

Wartawan : Awalnyakan menggunakan nama Produk Zam-Zam, kenapa harus diganti dengan nama LJK Skincare.?

Jawab : Saya sebelumnya memang menggunakan nama Zam-Zam tetapi belum ada hak ciptanya dan B.POM, jadi saya pakai nama LJK dengan inisiatif sendiri dengan antusias yang tinggi ingin membantu sesama.Produk kami dari 2010 dengan merek Zam-Zam tapi belum di Hak Cipta belum ada B.POM dan besarnya Produk Zam-Zam pada tahun 2016 dan tahun 2016 itu saya ajukan LJK dan 2018 sudah memiliki Hak Cipta dan B.POM.

Wartawan : Setelah mengalami perubahan nama dari Zam-Zam ke LJK Skincare bagaimana perkembangannya.?

Jawab : Bulan lalu tanggal 15 Juli 2018 kita adakan lounching produk LJK Skin Care di hotel Clarion/Claro Kota Makassar dan Alhamdulillah omzetnya sangat meningkat.Sebulan bisa mendapatkan sekitar Rp.500-700 juta dengan jumlah karyawan yang balas chat (Admin) 18 orang di kantor di Makassar dan semuanya orang Soppeng.

Wartawan : Apa rencananya setelah sukses dalam usaha Onlineshop LJK Skincare ini.?

Jawab : Niat saya sekarang ini sedang bagi-bagi reward dan awal Oktober akan kami bawa anggota ke Bali dan syaratnya mudah sekali hanya menjual 500 bungkus produk sudah bisa ke Bali sebagai hadiah.Saya niatnya kedepan pingin punya pabrik sendiri dan tidak nebeng lagi sama orang dan Pabriknya nanti didirikan di Soppeng sehingga bisa memperkerjakan orang Soppeng.

Wartawan : Apa keuntungan lainnya jika LKJ Skincare ada pabriknya di Soppeng.?

Jawab : Tentunya bisa mengurangi angka pengangguran di Soppeng serta membantu ekonomi rumah tangga,membuka lapangan kerja tanpa harus repot dengan modal jempol saja bisa meraup untung yang cukup besar.

Wartawan : Sekarang sudah punya usaha besar dan tentunya ada karyawannya,berapa upah atau gaji mereka perbulan.?

Jawab : Karyawan di kantor kita berikan upah atau gaji dengan cara saat tiga bulan awal kerja sebanyak Rp.1,2 juta masuk enam bulan Rp.1,5 juta enam bulan sampai 1 tahun Rp.2 juta dan dapat hadiah juga dilihat dari kerajinannya. Setiap bulan kita lakukan training gratis untuk semua anggota.

Dalam hal ini Nur Apriliana seorang pengusaha muda yang sukses putri dari daerah kabupaten Soppeng ini tetap bersahaja,meski sudah sukses dalam usahanya dan mempunyai keluarga serta di karuniai anak namun tetap semangat dan berpesan bahwa semua ini adalah karunia dari Allah SWT dan harus dijaga sebab amanah ini menurutnya semakin naik rejeki maka kita harus semakin dekat dengan Allah SWT,teguhkan Iman dan jaga Amanah itu.Dia juga berharap agar masyarakat kaum ibu-ibu, cewek dan cowok bisa bekerja sebagai Onlineshop di LJK Skincare agar bisa menambah penghasilan daripada chat yang tak jelas dan bahkan hal yang tak berbuah hasil.Suka duka dari Nur Apriliana ini sempat kuliah di dua tempat namun tekadknya berusaha terus ia jalankan sampai ia berhasil seperti saat sekarang ini.

Mengakhiri wawancaranya Nur Apriliana menyampaikan bahwa pada bulan September 2018 ini LJK Skincare akan melakukan halal bi halal di Kota Soppeng dan akan mengundang Ibu-Ibu yang mau bergabung dengan LJK Skincare dan LJK Skincare akan melakukan training gratis tentang bagaimana caranya menjual online yang tertarget bukan asal mengupload.

Untuk diketahui,LJK Skincare ini telah banyak memberikan keuntungan buat Nur Apriliana dan para pengusaha onlineshop melalui LJK Skincare ini berupa hadiah reward Umroh,Mobil,uang tunai dan lain-lain.Tentunya usaha ini sangat memberikan jaminan akan kesuksesan bermodalkan goyangkan jempol anda dan Insya Allah bisa meraup keuntungan besar,semakin anda rajin dan jujur maka anda akan meraih kesuksesan.Onlineshop LJK Skincare ini mendapatkan sejumlah apresiasi dari semua para pengguna dan penjual Onlineahop LJK Skincare ini.Bahkan diluar negeripun mendapatkan apresiasi seperti di Singapore dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Onlineshop Lia Juragan Kosmetik (LJK) Skincare diproduksi oleh CV AKBAR MEGATAMA dibawah pimpinan Dirut Muhammad Akbar,Owner Nur Apriliana.
Bergabung instagram/facebook kunjungi : liajuragankosmetik atau ljk.co.id

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %